Jumat, 12 Maret 2010

PostHeaderIcon Bayan & Goldman teken kontrak batu bara

Bayan & Goldman teken kontrak batu bara


Oleh: Wisnu Wijaya

JAKARTA (Bisnis.com): Produsen tambang batu bara PT Bayan Resources Tbk (BYAN) memberikan jaminan perusahaan kepada J. Aron & Company, anak perusahaan Goldman Sachs Group Inc, untuk menjamin pelaksanaan kontrak penjualan dan pengiriman batu bara oleh anak perusahaan Bayan, PT Wahana Baratama Mining (WBM).



Untuk menjamin pelaksanaan kontrak tersebut, Bayan, perusahaan yang dikendalikan oleh pengusaha Malaysia Dato’ Low Tuck Kwong sebanyak 59,16%, telah menandatangani perjanjian pemberian jaminan perusahaan pada 3 Maret 2010 untuk memastikan pelaksanaan kewajiban WBM.

Sebaliknya, Goldman Sachs juga menyetujui dan menerbitkan jaminan perusahaan induk untuk memastikan kewajiban keuangan Aron kepada WBM.

Bayan menguasai 75% saham WBM dan selebihnya dimiliki oleh PT Bayan Energy.

WBM adalah perusahaan batu bara dengan wilayah eksploitasi batu bara seluas 7.811 hektare di Kabupaten Tanah Laut dan Kota Baru, Kalimantan Selatan.

Berdasarkan kesepakatan dengan Aron, WBM wajib menjual dan mengirimkan 605.000 metrik ton baru bara mulai Maret 2010 kepada Aron.

Aron adalah perusahaan di bidang perdagangan komoditas terutama di bidang perdagangan mata uang asing, gas, logam mulia, dan opsi perdagangan di luar bursa. (wiw)

Sumber: http://web.bisnis.com/berita-populer/1id166880.html

0 komentar:

Posting Komentar

Hanya Untuk Sementara