Senin, 08 Maret 2010

PostHeaderIcon Camat Satui Di Demo Warga Satui Tanah Bumbu

Camat Satui Di Demo Warga Satui Tanah Bumbu


www.satuiku.com Karena di anggap tidak netral dan selalu mengkampanyekan salah satu calon Bupati dan calon Gubernur yang akan mengikuti Pemilu – kada kabupaten / kota , propvinsi Kalimantan selatan LKP3M Kalsel, bersama ratusan warga melakukan aksi demo damai di halaman kantor kecamatan Satui di Sungai Danau, Kamis (4/3)lalu. Deriktur Lembaga Kajian Pengawasan Pembangunan Dan pemberdayaan Masyarakat (LKP3M) Kalimantan Selatan, T Irwansyah dalam orasi nya menyampaikan bahwa di dalam UURI Nomor 43 Tahun 1999 tentang perubahan atas UU Nomor 8 Tahun 1974 tentang pokok-pokok kepegawaian camat itu harus netral.


Bunyi UU itu diantaranya pada "Bab II Jenis Kedududkan ,Kewajiban,dan HakPegawai Negeri" di Pasal 3, sudah diatur seperti ini,(1) PegawaiNegeri berkedudukan sebagai unsur aparatur negara yang bertugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil,dan merata dalam penyelenggaraan tugas negara, pemerintahan, dan pembangunan.(2)Dalam kedudukan dan tugas sebagaimana dimaksud dalam ayat (1), PegawaiNegeri harus netral dari pengaruh semua golongan dan partai politik serta tidak diskriminatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (3)Untuk menjamin netralitas Pegawai Negeri sebagaimana dimaksud dalam ayat (2), Pegawai Negeri dilarang menjadi anggota dan/atau penguruspartai politik.


Sedangkan CamatSatui ini , selalu mengampakannyekan salah satu pigur calon yang akan berlaga di pemilu-kada nanti, seharusnya berdasarkan UU Nomor 43, pegawai negeri harus netral, ujar Iwan.Selain di minta berlaku netral Camat Satui Drs Fadliansyah Akbar juga di minta untuk lebih memperhatikan dan melakukan pembinaan terhadap Kesenian Daerah, olah raga dan masih banyaknya inprastruktur yang masih rusak, seprti jalan Telkom (jalan Inpres,red) yang sampai saat ini masih rusak parah. Demo damai itu yang semula di gelar di depan kantor kecamatan akhirnya berpindah ke dalam aula setelah Camat Satui Drs H.Fadliansyah Akbar mengajak Direktur LKP3M dan perwakilan peserta demo untuk berdialog diruang aula kantor yang di pimpinnya itu.Penyampaian aspirasi masyarakat ini berjalan tertib hingga usai,di singgung tentang anggapan condongnya camat Satui ke salah satu calon peserta Pemilu–kada ,Akbar membantahnya menuruntnya "secara konstitusi saya netral, namun secara pribadi saya punya pilihan sendiri"ujar nya. Maulana

0 komentar:

Posting Komentar

Hanya Untuk Sementara