Kamis, 18 Februari 2010

PostHeaderIcon Kalsel bangun jalan layang

Program pemprov Kalimantan Selatan

2011 Realisasi Jalan Layang

PELAKSANAAN Program safety riding yang diluncurkan polda Kalsel bekerjasama dengan Radar Banjarmasin, mendapat apresiasi dan dukungan dari Pemprov Kalsel Gubernur Kalsel, H Rudy Ariffin mengatakan, kanalisasi lajur kiri untuk kendaraan roda dua dan larangan belok kiri ketika lampu merah menyala di traffic light tentunya di pakai demi keselamatan para pemakai jalan. "Bagus, bagus itu program safety riding, diantaranya kanalisasi khusus sepeda motor dan dilarang belok kiri lampu merah," ujarnya kepada Radar Banjarmasin, Selasa (9/2).

Sebagai bentuk dukungan keselamatan para pemakai jalan raya dan mengurangi kepadatan maupun jalan raya dan mengurangi kepadatan maupun kemacetan arus lalu lintas, Pemprov Kalsel juga bakal membangun fly over atau jalan layang di beberapa tempat di Kota Banjarmasin.

Diantaranya, Bidang Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kalsel merencanakan pembangunan jalan layang di jalan Ahmad Yani Km. 4 atau perempatan antara Jalan Ahmad Yani, Jalan Gatot Subroto dan Jalan Lingkar Dalam Selatan Kota Banjarmasin.

Di perempatan itu acap kali terjadi kemacetan lalu lintas yang berdampak mangganggu kelancaran transportasi darat. Padahal, titik ini cukup strategis dalam kegiatan arus lalu lintas sebagai poros utama ke dalam kota atau keluar kota Banjarmasin.

Rencana Pembangunan jalan layang sudah disampaikan ke DPRD Kalsel." Insya Allah terealisasi 2011, pembangunan jalan layang termasuk program 2011 dan pelaksanaan diharapkan rampung tahun 2011, sebut Rudy Ariffin.

(Sumber : Radar Banjarmasin edisi Kamis, 11 Februari 2010

***
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar:

Posting Komentar

Hanya Untuk Sementara